Disini…

Aku masih disini
terduduk mengambil posisi terbaikku untuk menulis
dan mulai memikirkan untaian kata-kata yang ingin kutulis
Namun aku bingung bagaimana harus memulainya

Aku melihat jam dinding yang ada di hadapanku
Terus melihat mengikuti jarum detiknya berjalan
Menirukan suara “tik tok tik tok” seiring detak jam itu
Aku terlihat seperti orang aneh dengan pandangan yang kosong

Aku bingung, kenapa aku belum juga mulai menulis?
Kenapa aku belum juga menuangkan satu ide pun?
Kenapa aku belum juga memikirkan satu kata pun?
Entahlah, mungkin kepala ini memang tidak ada isinya

Orang bilang, tulislah apa yang kau lalui hari ini
Namun hari ini aku seperti tidak melakukan apa-apa
Orang bilang, tulislah apa yang kau rasakan saat ini
Namun saat ini aku seperti tidak merasakan apa-apa
Orang bilang… orang bilang… orang bilang… bla bla bla
Namun tidak satu pun diantara banyak “orang bilang” itu
yang membuat diriku tergerak untuk menulis

Hingga akhirnya, tanpa banyak pikir lagi, aku mulai menulis
Aku menuliskan kenapa aku belum juga mulai menulis
Dan saat aku tersadar, jadilah tulisan ini

#aneh #nggakjelas #abaikan

Leave a comment

